Menanggapi Permintaan Maaf ARMY, Bagaimana Menurut Saya? HEHE

2736840

Alooha!

Seperti yang sudah aku bilang di postingan sebelumnya yaitu disini, aku bakalan bahas dikit tentang masalah ini kan.

Yaudah lah ya langsung aja~

 

Well, hari ini tersebar artikel yang menyatakan kalau ARMY meminta maaf atas kesalahan yang mereka perbuat maupun kesalahan yang pernah member Bangtan perbuat. Yakan? Lagi hangat-hangatnya nih, terutama bagi fandom yang namanya tersebut di artikel itu. Diantaranya shawol, exol, b2uty, incle, vip, dan juga starlight. Nah dan karena aku seorang shawol yang juga suka bangtan, boleh dong aku berkomentar?

Menurutku pribadi sih, apa yang sudah dilakukan ARMY kali ini sangat sangat sangat dan saaangaattt benar. Kenapa? Karena ini adalah langkah awal untuk memperbaiki masalah. Secara logika aja, kalau kita punya salah otomatis kita harus minta maaf dong demi memperbaiki keadaan? Perkara dimaafin atau enggak sama pihak lawan mah urusan belakang, yang penting kita sudah minta maaf dan nggak dosa *loh haha.

Jadi curhat dikit nih yAAAa wkwk. Aku berbicara sebagai seseorang yang sudah kenal bangtan dari era mereka baru debut (well, gue kenal mereka setelah mereka 3 hari debut LOL). Aku emang nggak masuk fandom mereka, but glad to know kalau aku punya banyak teman yang suka mereka. Entah itu teman RL, sampai teman RP bhaks. Aku benar-benar tau perjuangan bangtan yang emang dimulai dari nol, dari agensi kecil, sampai gimana mereka bisa jadi seperti sekarag ini. And im proud of it!

But i realize, aku juga nyadar kok makin kesini (i mean setelah bangtan makin tenar makin uye lah katakan), banyak ARMY baru yang….ehem, tingkahnya kebangetan. Sorry to say but its a truth. Dulu, ARMY yang kukenal itu pada baik-baik, welcome, ramah, dan saling menghormati satu sama lain <– ini ARMYs yang kutemukan sebelum bangtan hitz banget kayak sekarang. Tapiiiiiiiiii makin kesini, aku ngerasa walaupun makin banyak ARMY, banyak jga diantara mereka yang masih berfikiran ‘bocah’entah aku abaikan usia mereka okay. Banyak diantara mereka yang hobi menyulut amarah dari fandom-fandom lain. Masalah kecil digedein gitu. TAPI BUKAN BERARTI AKU BILANG KALAU SEMUA RMY KAYA GITU LOH YA. MASIH BANYAK KOK ARMY YANG SAMA SEPERTI DULU. AND I LOVE THEM SODAMNMUCH<3333

Aku sempat menjadi penggemar yang who-cares-lah-sama-army-yang-penting-gue-suka-bangtan BHAHAHA. Karena apa….? Yap, karena sikap ARMY baru yang nyeleweng bagiku haha. Sorry to say again, mungkin karena aku biasa sama fandomku sendiri yang rame-rame lawaq dan who care sama yang lainnya (i mean kita nganu shinee aja udah gitu doang) ehehe. Makanya nggak jarang shawol itu kudet, kudet sama artis lainnya karena kita terlalu heboh dan rame di dunia kita sendiri, shinee world ofcourse.

Tapi nampaknya beberapa kali kita diganggu sama fandom lain. Sorry, termasuk ARMY juga pernah. Yang paling kuingat adalah pas comebacknya Taemin dan konsep foto yang sama. Untuk konsep foto, aku nggak mempermasalahkan ya karena konsep kan berupa ide yang bisa datang darimana-mana. Mirip belum tentu sama kan?

Tapi pas comeback Temin, ini puncak kemarahankuu lol. Karena disana ARMY dan beberapa fandom lain (gausah disebut deh nyadar diri aja ya cuy yang mulutnya suka nyinyir!) berbicara dan berkomentar yang kurang pantas tentang Taemin. Macam-macamlah, aku sampai gapaham ada masalah apa sebenarnya kenapa mereka pada sensi sama Taemin. Kali itu puncak emosiku dan aku block tuh fans yang pada nyinyir multnya. Gangurus itu followers/ing-ku gangurus. Enak aje asal jeplak sama Taemin, emang idol situ bisa? <— WANJER INI BENARAN AKU BERFIKIRAN BEGITU PAS MASA-MASA ITU.

Tapi setelah masalah itu redup, yaudah sih aku biasa aja lagi sama ARMY, tetap berkomunikasi dengan mereka-mereka yang emang dekat denganku. Gamau ungkit-ungkit masalah itu lagi. Walaupun ada yang bahas karena kudet (i mean fandomku) aku berusaha biar gaikutan ih sedih ya nasib suka sama banyak brup😦 HAHAHAHAHAHAHAHANJIRRRRRRRR ANIK LU JUJUR BANGET SHAY.

Kecewa? Yaaaaaaaaaa jujur sempat kecewa sama mereka. Ngerasa aneh aja gitu kan ya, teman-teman yang biasanya baik sama kita punya ‘keluarga’ yang kelakuannya seperti itu. Otomatis hal ini berdampak juga kan sama teman-teman kita  yang tidak berperilaku seperti itu? Yakan? HEHE JUJUR DEH LU.

But who care sih sekarang mah aku udah nggak mempermasalahkan apapun lol. Aku semacam sudah terbiasa suka grup tapi gamau tau menau tentang fandom mereka. Aku takut salah ngomong, ntar mereka pada marah WANJER TAKUT TJOY /GAK WOI/ Kan pemikiran, omongan tiap fandom tuh beda-beda. Ada yang lawaq, serius, tothepoint, mesum ewh daaaannn semacamnya.

Dibalik semuanya aku tetap percaya kok, nggak hanya berlaku bagi ARMY ya sayang, berlaku bagi semuanya. Fandom yang kesannya ‘alay’ bagi another fandom tuh tujuannya cuma satu, demi idola mereka. Apapun, demi idola mereka. Mereka niatnya mau membanggakan, mau membela, mau melindungi, mau apapun lah pokoknya yang bertemakan ‘demi idola’, tapi terkadang dari mereka maupun dari kita sendiri salah cara sehingga menyebabkan crash sama fandom lain.

Tapiiii dengan ARMY yang berani mengambil langkah besar seperti ini, berani meminta maaf terhadap fandom lain yang pernah mereka sakiti baik secara personal maupun tidak, WAAHH LUARRR BIASA! KALIAN HEBAT! BUKTIKAN KALAU KALIAN ITU FANDOM BAIK-BAIK. SAYANG.

Dan pesannya buat ARMY dimanapun sih, buat Indonesia juga, hayukkkk dicontoh yuk perilaku ARMY Korea ini! Mereka mau mengakui kesalahan mereka tanpa muluk-muluk. Jangan jadikan sesuatu yang kecil menjadi lebih wow dalam artian jelek. Yakali kalau itu wownya bagus, fandom kalian bakalan kelihatan bagus kan. Tapi kalau jelek? Kasihan anggota kalian yang baik-baik, mereka juga bakalan kena dampak dari perbuatan kalian yang jelek-jelek itu.

Hal ini nggak cuma berlaku buat ARMY kok, TAPI BUAT SEMUA FANDOM.

BUAT SHAWOL JUGA. PLEASE GAESSS, PERTAHANIN IMAGE KITA DIMATA KNETZ SANA KALAU KITA FANDOM BAIK-BAIK. KITA FOKUS AJA SAMA IDOLA KITA UDAH GITU AJA APA SUSAHNYA SIH. Iya tau kok kalau ada yang bawa-bawa SHINee dalam artian jelek kita bakalan marah emosi dll, tapi yang sabar ya rek, jangan memperkukuh suasana yang jelek-jelek itu. Ntar makin riweh urusannya.

Kalau kalian nggak suka sama grup A B  C D E sampai Z, yaudah kali bisa kan diam? Aku berbicara sebagai kpopers tanpa bawa-bawa fandom nih ehehe, TBH aku nggak suka lihat grup lain dijelek-jelekkan (walaupun bukan fandomku yang ngelakuin), aku kasihan, mereka gitu butuh perjuangan loh, kita kan hanya sebagai penikmat musik nih ya, yaudah kali kalau nggak suka let it go aja apa susahnya. Nggak usah dilihat nggak usah dinotice. Kalau masih mengganggu block ae apa susahnya? Nggak usah dan berhenti ngomong jelek-jelek tentang idola orang lain. RESPECT DONG!

TERUUUUSSSSSS APALAGI YAAAAAAA KAYAKNYA CURAHAN HATI INI PUANJANG BENAR WKWK BUKANNYA NGEPOST FF MALAH CURCOL DI BLOG LMAO.

But yaudahlah ya kurasa cuap-cuap kali ini usai. Intinya??????

Bangga sama ARMY yang mau ngelakuin hal ini. Terus buat kpopers yang lainnya, keep calm and respect another group ya! Hargai usaha mereka, hargai fans mereka, hargai mereka secara pribadi. Mau jadi artis itu nggak mudah coyyyyy mwach deh!

OKEDEEE SYUDAH INI SAJAAA WKWK SEE YOU IN ANOTHER POST READERS!!!~~~~~~

BTS-Bangtan-Boys-kpop-men-and-women-official-Mood-for-Love-summer-Short-sleeve-T-Shirt

#ps: aku lagi gabut nih gara-gara nggak lolos snmptn ANJERRR CURHAT MANEH NIK. yang mau komen disini ageh komen rek tak tunggu. tapi gunakan bahasa yang baik dan benar yaaaa mlz yang mau emosi ihh😦 atau ada yang mau curhat juga? ageh curhat rek tak tunggu di kolom komentar WEHEHEHE

One thought on “Menanggapi Permintaan Maaf ARMY, Bagaimana Menurut Saya? HEHE

  1. Ping-balik: ARMY’s APOLOGIZE | Vampire Diary

Say something here ♥

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s