[Review] SM Entertainment dan 2014

Halooo, kayaknya aku sudah lama banget ya nggak main-main ke blog. Adakah yang kangen aku? Hehe kayaknya nggak ada dehh. Oke lupakan yang diatas, sekarang bukan saat yang pas buat bercanda. Karena to be honest aku sedang dalam keadaan berduka. Tau kenapa? Tau nggak? Iyaudah kalau enggak tau sini aku ceritakan dehh.

Sesuai judul diatas, “SM Entertainment dan 2014” aku rasa aku butuh memberikan review tentang kasus-kasus besar ini. Kasus? Iya kasus. Masa nggak tau sih SM akhir-akhir ini lagi kenapa? Harusnya kalau kpopers tau karena kasus-kasus yang terjadi itu trending topic banget. Iya kan, hmmm apalagi yang SMstan pasti lebih tau lagi sama kasus-kasus ini.

Jadi gini, tepat 10 hari yang lalu yaitu tanggal 1 Oktober, para SONE pada berduka. Iya kan, soalnya Jessica alias si cantik ice princess mereka yang satu itu menyatakan keluar dari SNSD tapi tetap menjadi bagian dari SM entertainment. Keluar? Yakin keluar? Kalau boleh jujur sih aku nggak ngerti juga, ada yang bilang mbak njess itu ‘dikeluarkan’ dari SM, bukan mengeluarkan diri. Tapi ada juga yang bilang kalau dia mengeluarkan diri. Dan menurut berita yang aku baca itu gini, seperti yang kita tau kan kalau mbak njes punya produk sendiri yaitu ‘BLANC’, nah menurut berita yang beredar itu mbak njes lebih fokus sama BLANC-nya dibandingkan SNSD. Jadi perwakilan SM entertainment manggil mbak njes dan nanyakan gimana kelanjutannya, ‘mau tetap sama SNSD atau mau lebih fokus ke BLANC?’ nah semacam itu. Dan ternyata eh ternyata, mbak njes pilih BLANC-nya dia. Karena emg dari kecil dia pengen jadi designer. Iya kan? Nahh karena mbak njes pilih BLANC, dengan terpaksa SM harus mengeluarkan mbak njes dari SNSD, taipiiiii masih tetap dibawah naungannya SM entertainment. Karena menurut yang aku tau juga, sempet beredar kabar juga kan kalau mbak njess emg pengen berhenti dari SNSD setelah mereka ngeluarin album baru tahun depan. Tapi apa daya, mbak njesnya ditendang duluan dari SM. Selain itu juga ada berita yang menyatakan kalau mbak njes keluar dari SNSD karena member SNSD lainnya yang sudah mulai nggak care lagi sama dia. Kalau ini sih…mmm…aku bingung mau ngerespon apa soalnya aku bukan SONE. Jadi aku nggak tau persis gimana-gimananya SNSD. Jadi sudahlah ya, bagian ini di skip aja.

Terusssss, pada tau kan kalau di bulan Agustus kemarin istrinya Taemin di f(x)……ohh oke maafkan aku khilaf……maksud aku si cantik Sulli memutuskan buat hiatus? Tau kan? Ah masa nggak tau sihh. Iya jadi pas Agustus kemarin si cantik csl memutuskan untuk hiatus dari f(x). Kenapa? Karena csl ngerasa sakit dan capek. Sakit dan capek ini bukan hanya dari fisik, tapi juga batin. Tau kan kalau csl pacaran sama si om-om jelek choiza? Duhh aku sbg taelli shipper nggak terima banget sama hal ini, dan aku masih percaya kalau mereka pacaran hanya settingan lol. Oke lanjut, jadi sejak mereka ketahuan pacaran, fansnya si om-om jelek yang satu itu nggak terima, mereka main nge-bash csl aja. Dan csl mulai lelah sama semua itu, jadinya dia milih buat hiatus dulu. Pas kabar mbak csl hiatus kesebar, ada something-something yang bikin aku ngakak dan…yahh nggak bisa bohong kalau aku seneng. Sempat beredar kabar kan kalau csl hamil makanya dia mau hiatus? Nahh, dan kabar bahagianya lagi (buatku) adalah karena katanya yang ngehamilin csl itu si ltm. WKWK apanya aku nggak ngakak coba. Sbg hard taelli shipper, otomatis aku sueneeeng bangeeetttt. Bahkan aku ngarepnya itu sungguhan, bukan cuma rumor. Yahh mungkin otakku agak miring kali ya pas itu haha. Katanya kan csl awalnya mau ambil cuti selama 9 bulan, terus diperpanjang jadi setahun. Nahh pas csl mau hiatus si ltm solo debut kan, iya kan. HAHAHA lagi nih, jadi aku sbg hard taelli shipper yang dapat berita kalau csl dihamilin sama ltm itu dengan otak miringku yang mungkin kelewat batas menyimpulkan gini :

jadi csl itu beneran hamil, dan dia ngaku ke ltm. si ltm otomatis shock dong? ‘yaampun bini sama anak gue mau dikasih makan apaan kalau gue gak kerja? gaji shinee jelas gak cukup buat biaya mereka berdua kedepannya,’ nahh setelah ltm berpikiran kayak gitu, dia ngajak csl buat bertemu salah satu orang dari SM entertainment dan menceritakan segalanya dengan jujur. dan karena perwakilan SM juga shock berat, mereka memutuskan buat ltm biar solo karier aja dulu, lumayanlah bayaran pribadi bisa buat bayar persalinan/? iya kan iya kan? maka dari itu csl mutusin buat hiatus 9 bulan nunggu sampai anak mereka lahir. tapi berhubung ltm kelewat sayang sama csl, dia jadinya bilang gini, ‘sayang, hiatusnya jangan 9 bulan ya. kan kasian anak kita baru lahir terus kamunya sudah langsung balik manggung. istriahat aja dulu ya,” dan karena itu juga makanya csl memutuskan memperpanjang hiatus jadi setahun.

WKWKWKWKWK LOL BANGET KAN YAAMPUN BISA-BISANYA AKU BERPIKIRAN KAYAK GITU. BISA-BISANYA AKU MEMBUAT DRAMA SENDIRI DIDALAM OTAKKU. BISA-BISANYA AKU NULIS KAYAK GINIIII. :”D

Lanjuttttt lagi. Masih di bulan yang sama, Agustus. SM mendebutkan satu girlband baru beranggotakan anak SMROOKIES (minus saeorang), iyakan? Namanya Red Velvet. Dengan konsep ceria, lucu, hutan, rambut warna-warni, dan lagu serta dance yang enerjik, mereka berhasil menarik perhatianku. Aku suka mereka, tapi banyak fans diluar sana yang nggak suka mereka. Terutama, maaf, dari kalangan fans fx. Bukan mau suudzon atau gimana, menurut kesimpulanku, fans fx ngerasa nggak terima dengan didebutkannya RV sedangkan masalah csl dan fx belum selesai. Iya kan, bisa disimpulkan gitu kan? Dan lagi, pas kasus mbak njes keluar dari SNSD, SM lagi-lagi bikin para fans diluar sana makin nggak suka sama RV. Kenapa, karena masih hot-hotnya kabar kalau mbak njes mau keluar, RV malah dikabarkan kalau mau comeback. Bener-bener semacam ‘pelarian dari masalah’ ya kan? Bukan mau, sudah comeback sih merekanya. Malahan dengan konsep yang jauh melenceng dari konsep awal mereka yang lucu, enerjik, dan dengan rambut warna-warni.  Mereka sekarang comeback dengan merilis remake dari seniornya yaitu SES dengan lagunya yang bertajuk Be Natural. Dannnnn disana mereka kelihatan elegan, sexy, dewasa, cantik, duhhhhh apalagi bagian nyanyinya Seulgi sama Wendy yang semacam  ditarik-tarik(?) itu bener-bener keren. Dan lagi-lagi karena perubahan konsep yang mereka pakai ini banyak fans-fans diluar sana yang menghujat mereka. Mereka semacam bilang kalau ‘RV hanya pelarian dari SM ketika ada masalah’, ‘RV didebutkan hanya untuk menutupi skandal yang menimpa SM’, dan semacamnya. Kasian banget yaa mbak-mabk RV yang berbakat itu digituin hfftt.

Dan lagiiiiii, diawal tahun kemarin—ahh enggak Mei itu sudah agak mulai masuk pertengahan tahun ya—kita tahu kalau salah satu member EXO atau tepatnya leader dari EXO M, Wu Yi Fan atau yang akrab disapa Kris (tapi aku lebih suka manggil yifan kok) menyatakan keluar dari SM. Kalau boleh jujur akunya lupa alasan kenapa yifan mutusin buat keluar. Maafkan aku yahhh hahahapadahal aku suka sama mas yifan itu aduhhh gimana sihh.

DAN HARI INI ADALAH PUNCAKNYA. KENAPA AKU BILANG PUNCAK? KARENA BIAS—MAAF, MANTAN BIAS—AH MASA MANTAN BIAS SIH—AH IYA MANTAN BIAS AKU MEMUTUSKAN BUAT KELUAR JUGA DARI SM. DUHH MAAF YA CAPSLOCK JEBOL. MANTAN BIAS? IYA MANTAN BIAS. SIAPA SIH? LUHAN… Hehehe dulu sihh dia bias terus karena ada sesyuatu aku putuskan buat nggak ngebias dia lagi. OKE SUDAH CURHATNYA LANJUT KE BERITA UTAMA. Hari ini Luhan memutuskan untuk keluar dari SM. Iya jadi awalnya itu gini, aku walau udah nggak ngebias dia lagi tapi aku tau apa yang terjadi sama dia. Dia itu sakit, tapi dia masih dipaksa oleh pihak SM buat ikut konsernya EXO yang bertajuk The Lost Planet. Dan pada akhirnya dia bener-bener nggak kuat buat lanjut konser, dia absen di beberapa konsernya exo bahkan absen di SMTOWN. Pas setelah sembuh gini, Luhan memutuskan buat mundur dari EXO dan keluar dari SM. Capek kali ya, bukan capek kali, emg capek banget kan kalau lagi sakit tapi tetep aja disuruh buat konser dan kerja. Mungkin Luhan juga ngerasa kalau pihak SM terlalu egois maka dari itu dia keluar.

Dan setelah pernyataan kalau Luhan keluar dari SM gini aku bener-bener emosi dan nggak tahan lagi sama si Young Min. GOD, maunya dia apasih? Bener-bener pengen perusahaan musiknya hancur ya? Duhh please deh om-_- Selain berita keluar-keluarnya member itu masih banyak lohh skandal yang dialami SM sejak masuk tahun 2014 ini. Seperti contohnya confirmed dating yang nggak biasanya dilakukan SM. Tau sendiri kan biasanya SM yag paling jago buat ngelak pas ada artisnya yang ketahuan pacaran? Nahh ini malah diumbar. Contohnya aja Yoona-Lee Seunggi, Nickhun-Tiffany, Sooyoung-sama siapa ya aku lupa, Sulli-Choiza, Sungmin-dan entah siapa lagi-lagi aku melupakannya, Baekhyun-Taeyeon (serius anti banget sama pasangan ini! nggak rela mbakku pacaran sama orang kayak….oke lupakan aku gak suka baekhyun) dan masih banyak lagi confirmed dating atau rumor-rumor lainnya. Iya kan? DAN KARENA SEMUA YANG SUDAH TERJADI DI TAHUN 2014 INI SAHAM SM ENTERTAINMENT PERLAHAN ANJLOK. Dimulai dari yifan keluar saham jatuh sekian persen, dilanjutkan mbak njes keluar saham semakin turun, dan hari ini setelah Luhan keluar saham SM bener-bener anjlok. KENPA NGGAK SEKALIAN AJA BANGKRUT BIAR MAMPUS TUH SI YOUNGMIN?

Terus pada tahu juga kan tentang ucapan Siwon tentang dia yang bisa membeli SM saking kayanya dia? Duhh kalau bagian yang ini aku nggak tau mau ngapain, pengen ketawa karena dia terlalu pede wkwk tapi emg beneran sihh ya dia kaya buanget, tapi pengen meng-iyakan perkataan Siwon. Iyaudah abaaannnggg, SM nya dibeli aja oke? Terus bawa kabur bersama dehh junior serta senior kamu kedalam agensi barunya kamu. Gimana? Enak kan? Aaku yakin kok kalau kamu yang jadi CEO mereka bisa makmur. /lohh apa iniiii/

Tapi yang terpenting dari semua kejadian SM di tahun 2014 ini adalah kelima bintangku, SHINee. Kalau boleh jujur aku khawatir sama mereka, aku khawatir kalau SHINee dapet nasib yang sama kayak senior maupun junior mereka. NAUDZUBILLAH HIMINDZALIK JANGAN SAMPAI HAL ITU TERJADI. Aku nggak tau ini baik apa enggak kalau aku ngomongin mereka, tapi apa salahnya kalau aku berdoa biar SHINee nggak kenapa-napa? Aku shawol, aku percaya sama SHINee. Aku nggak bisa bohong, walau aku juga terguncang sama keadaan si jinki, tau kan kalau masku yang satu ini habis operasi? Yahh aku jadi takut ada apa-apa sama dia. Rasanya aku lebih terima kalau SHINee dating dehh daripada harus kehilangan member. T^T Dannn, entahlah aku egois lagi kali ini. Aku rasa lebih baik kalau SHINee emg bener-bener mau dikeluarin atau gimana, dikeluarinnya, mengeluarkan dirinya bareng-bareng ya kakak-kakak sayang. Dalam bentuk grup aja keluarnya, jangan satu-satu soalnya nanti aku sama shawol yang lainnya bakalan sakit. Kalian boleh keluar dari gedung terkutuk itu, tapi tetap samasama ya, jangan pisah, jangan mencar. Lebih baik kalian pindah agensi aja, atau mundur aja sama-sama. Tetap harus sama-sama ya. Aku—kami para shinee world sayang banget sama kalian kalian. :’)

Buat semua fandom ataupun personal fans yang merasa kehilangan, yang sabar ya. Dan buat shinee world, kita harus yakin SHINEE ITU TANGGUH. Kita juga harus tetap yakin ya kalau SHINee bakalan tetap bersama, bakalan tetap jadi SHINee sampai akhir.

AHH aku rasa sudahlah curhat kali ini. Aku juga harus balik belajar karena lagi UTS. Doakan sukses ya kawans! Syudahlah, Bye!~

Say something here ♥

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s