[Ficlet] What Is Love

what-is-love-2.

.

© 2013 ©

ChubbyVampire present

Title: What Is Love || Cast: Jung Daehyun (BAP’s Daehyun) and Jung Eunji (Apink’s Eunji) || Genre: Romance || Length: Ficlet || Rating: T

“Menurutmu cinta itu apa?”

.

.

.THIS IS MY OWN FANFICTION. STORY AND OC(s) ARE MINE. BASHER AND SILENT READERS ARE NOT ALLOWED. BUT YOUR COMMENTS ARE VERY WELCOME. THANKISS.

.

.

Senja itu masih sama dengan sebelumnya. Langit yang terlihat lebih kemerahan, dan juga ratusan burung walet maupun camar yang mulai beterbangan untuk pulag ke sarangnya. Mungkin yang membedakan senja kali ini hanyalah suhu udaranya. Hari ini suhu udara lebih dingin dari sebelumnya. Tentu saja, sekarang adalah senja ketiga musim dingin tahun ini.

Hening menyelimuti keadaan balkon itu. 2 orang yang berada disana saling berdiam diri. Tak ada satupun dari mereka berdua yang memulai pembicaraan. Hingga akhirnya salah satu diantara mereka mulai jengah dengan keadaan itu.

“Eunji-ya..” panggil sang namja. Yeoja yang merasa namanya dipanggil pun menoleh.

“Ada apa?” tanya Jung Eunji –nama sang yeoja.

“Kemarilah. Ada yang ingin kubicarakan padamu.” Pinta sang namja. Jung Eunji pun berjalan mendekat kemudian duduk dihadapan namja yang sedang mengaduk coklat hangatnya itu.

“Kau ingin bertanya apa Daehyun-ah?” tanya Eunji pada namja dihadapannya –Jung Daehyun. Namja itu meminum sedikit coklat hangatnya kemudian meletakkan kembali cangkirnya di meja. Dia mendongak, menatap intens kedua mata indah Eunji.

“Jung Eunji. Menurutmu, apa itu cinta?” kening Eunji berkerut mendengar pertanyaan namja dihadapannya.

“Cinta?” ulang Eunji. Daehyun mengangguk membenarkan.

“It’s a dificult question, Jung Daehyun.” ujar Eunji pelan.

“Why?”

“Begitulah. Beri aku sedikit waktu untuk memikirkan pertanyaanmu itu.” Pinta Eunji yang dijawab gelengan kepala oleh Daehyun.

“Sirheo. Jawab saja sekarang. Ungkapkan apa yang ingin kau ucapkan kepadaku.”

Hening sesaat.

“Menurutku, cinta itu…hal yang aneh.” Eunji membuka suaranya. Salah satu alis Daehyun terangkat mendengar ucapan Eunji.

“Aneh?”

“Sulit untuk dijabarkan dengan kata-kata. Cinta itu perasaan saling menyayangi, saling menyukai, saling mengasihi, dan saling memiliki satu sama lain. Cinta itu datang dan pergi dengan sendirinya. Dan kita juga tidak bisa memilih siapa orang yang akan kita cintai itu. Hati kitalah yang memilihnya.” Eunji mengambil napas sejenak dan kembali melanjutkan penjelasannya. Daehyun terlihat menyimak dengan seksama ucapan demi ucapan yang Eunji lontarkan.

“Jika kita benar-benar telah mencintai seseorang dan kemudian kita ingin melupakannya, itu adalah hal yang sangat sulit untuk dilakukan. Karena hal itu bertolak belakang dengan hati kita. Semakin kita mencoba melupakannya, maka akan semakin kuat pula rasa cinta kita terhadapnya.” Penjelasan Eunji berakhir begitu saja.

“Begitulah pengertian cinta menurutku. Aku tidak bisa mendeskripsikannya.” Lanjut Eunji dengan wajah sedikit masam. Sedangkan Daehyun hanya tersenyum mengejek kearah yeoja itu. Ia menahan tawanya.

“Wae?”

“Penjelasanmu itu sungguh sulit dimengerti Eunji-ya! Hahahaa.” Daehyun tertawa lepas sembari mengacak poni Eunji. Membuat yeoja itu mengerucutkan bibirnya kesal.

“Aku kan sudah bilang dari awal kalau aku tidak bisa menjawabnya.” Elak Eunji. Tetapi tetap saja Daehyun masih tertawa melihat tingkah konyol serta ucapan yeoja dihadapannya itu.

“Ya Daehyun-ah! Berhenti tertawa! Kau ini menyebalkan sekali!” Eunji berteriak dan memulai aksinya –memukuli lengan Daehyun. Daehyun mengaduh kesakitan tetapi tetap tertawa. Akhirnya Daehyun menyerah. Masih dengan sisa tawanya, ia menahan tangan Eunji kemudian menggenggamnya erat.

“Arra, aku berhenti.” Daehyun menghentikan tawanya dan tersenyum kearah Eunji.

“Sekarang aku yang akan bertaya. Menurutmu apa arti cinta itu?” Eunji balik bertanya. Daehyun menerawang. Sebuah senyum terukir dibibirnya.

“Bagiku, cinta itu—“

Appa! Eomma! Ayo cepat berangkat kerumah harabeoji!” Terikan nyaring seorang anak laki-laki berusia 4 tahun dari arah pintu membuat Daehyun dan Eunji menoleh bersamaan dan menghentikan aktivitas mereka. Keduanya melempar senyum kearah anak kecil itu.

Neee~ Tunggu dibawah chagi-ya!~” Eunji berucap keras untuk menjawab ucapan anak laki-laki itu. Sang anak menurut, ia segera turun dari pintu balkon.

Kajja! Jae Hoon telah menunggu kita.” Eunji berlalu, meninggalkan Daehyun yang masih setia dengan coklat hangatnya. Ia masih duduk manis diposisinya sedari tadi.

“Jung Daehyun, astaga ppali! Kau tidak ingin anak kita berteriak-teriak seperti tadi, kan?” bentak Eunji. Daehyun terkekeh. Dia bangkit dari duduknya kemudian berjalan mendekati Eunji. Daehyun menyejajarkan tubuhnya kemudian melingkarkan tangannya dipinggang Eunji. Hal itu sontak membuat yeoja bermarga Jung tersebut berjengit kaget.

“Hey. Kau tidak ingin mendengar lanjutan dari penjelasanku?” tanya Daehyun. Eunji menoleh kemudian mengangguk.

“Lanjutkan saja.” Pinta Eunji.

“Bagiku cinta itu adalah…perasaanku terhadapmu. Begitupula sebaliknya. Iyakan? Singkat, padat, jelas dan mudah dimengerti.” Daehyun mengakhiri ucapannya dengan senyuman. Jantung Eunji nyaris lepas dibuatnya. Pipinya juga sudah mulai menghangat. Dan itu semua adalah efek dari senyuman seorang Jung Daehyun.

“Ck. Apa-apaan kau ini.” Cibir Eunji sembari memukul dada Daehyun. Daehyun tersenyum menang–evil–melihat rona merah jambu dipipi istrinya. Membuatnya terlihat semakin menggemaskan.

Saat mereka berdua hendak menururni tangga, Daehyun menahan tangan Eunji. Ia menarik tangan itu kemudian mendorong tubuh Eunji agar bersandar ke dinding didekat mereka. Daehyun kembali menatap intens mata Eunji.

“Apa?” Pertanyaan itu terlontar begitu saja dari bibir Eunji. Sebenarnya ia waswas. Sikap suaminya yang satu ini sangatlah meresahkannya. Kalian tahu apa? Daehyun suka mencium Eunji kapan saja dan dimana saja, tanpa berpikir sedang ada dimana mereka berdua. Daehyun mulai mendekat kearah Eunji membuat yeoja itu menunduk dan diam. Sapuan bibir Daehyun ditelinganya membuat Eunji kaget.

“Jung Eunji, saranghae!” Daehyun berbibisik pelan. Deru napasnya sangatlah terasa ditelinga Eunji, membuat yeoja itu bergidik ngeri. Membayangkan suaminya yang biasanya bersikap manis berubah menjadi pervert ninja pada saat-saat tertentu. Dan mungkin juga sekarang adalah saat-saat dimana kemesuman Daehyun muncul.

Daehyun kembali mendekat kemudian mengecup kening Eunji. Eunji menututp kedua matanya, menikmati perlakuan suaminya –yang kelewat manis- itu. Eunji tak habis pikir, biasanya Daehyun akan melakukan sesuatu yang ‘lebih’ jika posisi mereka seperti ini.

“Aku mencintaimu Jung Eunji.” Ujar Daehyun setelah melepaskan kecupannya. Dia kembali menatap mata indah Eunji.

“Aku tahu. Aku juga men—“ ups. Benarkan perkiraan Eunji? Suaminya memang namja yang sangat mesum. Daehyun kembali mengecupi salah satu bagian tubuh Eunji. Tapi kali ini berbeda. Kecupan Daehyun bukan lagi di kening, melainkan mendarat dibibir pink milik Eunji.

 

*          *          *

“Aku tidak pernah tahu apa arti cinta itu. Yang aku tahu, perasaan yang kumiliki terhadapmu inilah yang dimaksud dengan cinta. Simple.” –What Is Love–

.

.

|| THE END ||

 

 

Hai-yaaahh!!! Akhirnya selesai jugaaa~

Engga tau kenapa pengen banget bikin fanficnya DaeJi. Dan yang lebih engga taunya lagi, kenapa malah seperti ini hasilnya? Hahahaa maaf saya nista T^T

Actually this is my first ficlet, so bersediakah kalian mereview ficlet ini? ^^

4 thoughts on “[Ficlet] What Is Love

    • ficlet nggak ada bedanya sm fanfic2 biasa dk. cuma bedanya, kalo ficlet itu alurnya lebih pendek dr oneshoot^^ bisa dibilang ficlet=cerpen yg emang pendek(?) gitu. tapi masih lebih pendek’an drable loh ya .__.
      tapi btw maksih sdh review ficlet ini ^^

Say something here ♥

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s